Kamis, 24 November 2011

pemimpin dengan gaya kepemimpinannya

Ø Tingkat Nasional
1.    Bob Sadino
Bob Sadino adalah pemimpin yang cukup efektif dan mampu menjalankan fungsi sebagai pemimpin yang bertugas memotivasi dan mempertahankan kinerja organisasi pada taraf maksimal. Dengan menerapkan konsep mengutamakan karyawan.
2.      Tirto Utomo
Tirto Utomo adalah pendiri AQUA.Sebagai seorang pemimpin dia sangat gigih dalam bersaing dan selalu memikirkan bagaimana perusahaannya bisa maju dan kesejahteraan karyawannya meningkat.
3.      H. M. Jusuf Kalla
Dengan pedoman atau konsep kepemimpinan kecepatan adalah power maka Kalla dapat besaing dengan pesaing bisnisnya. Bahkan pedoman itu telah dijadikan pengungkit untuk memenangkan pertarungan bisnisnya.

Ø Tingkat Internasional
1.      Steve Job, (CEO Apple)
Dengan konsep membukakan jalan yang nyata bagi yang dipimpinnya maka dia bisa memberikan inspirasi dan mengawal orang-orang yang dipimpinnya untuk memperlihatkan kinerja terbaik. Sehingga meskipun sekarang Apple tanpa keberadaannya tetap bisa aktif dan inovatif dengan para pekerja yang dia pimpin.
2.      Sakichi Toyoda 
oyoda mengembangkan konsep dari 5 mengapa: Ketika terjadi masalah, bertanya 'mengapa' lima kali untuk mencoba untuk menemukan sumber masalahnya, kemudian dimasukkan ke tempat sesuatu untuk mencegah masalah tersebut dari berulang.
Konsep ini digunakan sekarang sebagai bagian dari bersandar menerapkan metodologi untuk memecahkan masalah, meningkatkan kualitas, dan mengurangi biaya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;